Iklan

Awal Cinta Ke Akhir Cinta


Cinta terlahir karena adanya harapan dalam KEBAIKAN & KESETIAAN kpd pasangannya & kepada Rabb-Nya

Semua di alam ini memiliki pasangan masing2, bumi-langit, bulan-matahari, siang-malam, makhluk, elemen, unsur, atom partikel, dikawinkan guna saling mendukung, memperbaiki & memperbaharui… Itulah Kodrat Alam.
“Dan kami telah meniupkan angin untuk dikawinkan (dgn tumbuhan)… (Al-Hijir:22)…                       

Dan Bumi, unsur tercipta dari dua sisi juga dari panas dan dingin, & Manusia tercipta dari sifat keras & lembut (bpk-ibu) “Yakhruju Min Baini Sulbi Wattaraib”… (Tulang belakang bpk & tulang Dada ibu), (Surah At-Tariq:7)

Seandainya TUHAN tdk ada, maka bisa jadi orang tua yg menjadi TUHAN… Karena merekalah yg telah menciptakan kita dgn CINTAAA…

Maka dari itu HORMATI & SAYANGI kedua org tuamu sebagaimana dia menyayangimu sewaktu kecil

~ Syech Ibnul Qayyim berkata: “Fokuskanlah pikiranmu untuk memikirkan apapun yang diperintahkan Allah kepadamu. Jangan menyibukkannya dengan rezeki yang sudah dijamin untukmu. Karena rezeki dan ajal adalah dua hal yang sudah dijamin, selama masih ada sisa ajal, rezeki pasti datang.

Jika Allah -dengan hikmahNya- berkehendak menutup salah satu jalan rezekimu, Dia pasti –dengan rahmatNya- membukan jalan lain yang lebih bermanfaat bagimu.

Renungkanlah keadaan janin, makanan datang kepadanya, berupa darah dari satu jalan, yaitu pusar.

Lalu ketika dia keluar dari perut ibunya (dunia) dan terputus jalan rezeki itu, Allah membuka untuknya DUA JALAN REZEKI yang lain [yakni dua puting susu ibunya], dan Allah mengalirkan untuknya di dua jalan itu; rezeki yang lebih baik dan lebih lezat dari rezeki yang pertama, itulah rezeki susu murni yang lezat.

Lalu ketika masa menyusui habis, dan terputus dua jalan rezeki itu dengan sapihan, Allah membuka EMPAT JALAN REZEKI lain yang lebih sempurna dari yang sebelumnya; yaitu dua makanan dan dua minuman. Dua makanan = dari hewan dan tumbuhan.          
Dan dua minuman = dari air tawar dan air susu serta segala manfaat dan kelezatan yang ditambahkan kepadanya.

Lalu ketika dia meninggal, terputuslah empat jalan rezeki ini, Namun Allah –Ta’ala- membuka baginya -jika dia hamba yang beriman & beruntung- DELAPAN JALAN REZEKI, itulah pintu-pintu surga yang berjumlah delapan, dia boleh masuk surga dari mana saja dia kehendaki.

Dan begitulah Allah Ta’ala, Dia tidak menghalangi hamba-Nya untuk mendapatkan sesuatu, kecuali Dia berikan sesuatu yang lebih afdhol dan lebih bermanfaat baginya. Dan itu tidak diberikan kepada selain orang mukmin, karenanya Dia menghalanginya dari bagian yang rendahan dan murah, dan Dia tidak rela hal tersebut untuknya, untuk memberinya bagian yang mulia dan berharga.”

“Perjalanan hidup didunia itu adalah bagaimana Memuliakan Cinta-Nya”

AWAL CINTA ITU KE AKHIR CINTA PULA…

jika kamu benar2 seorang yg beriman, pasti kamu akan menghargai Cinta di dirimu, Cinta orang tuamu, Cinta manusia orang lain & Cinta Rasul serta Tuhan-Mu ALLAH Rabbul Alamin.

Salam Perjalanan Cinta

NUR ADZ DZIKRA.

image

image

image

Iklan

Salam Santun Nan Sejahterah.

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: